top of page
Search
  • reyhart622

Contoh Body Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Updated: Nov 6, 2023

Contoh body email lamaran kerja untuk fresh graduate atau lulusan baru bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan khususnya jika anda menggunakan email atau via email ketika melamar pekerjaanya.


Body email surat lamaran kerja fresh graduate sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang lulusan lama atau pencaker yang sudah berpengalaman.Bedanya hanya berkas yang dilampirkan saja.


Untuk kata-kata atau kalimatnya sebenarnya sama saja.Tidak ada yang berbeda.


Contoh Body Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris



contoh body email surat lamaran kerja fresh graduate
contoh body email surat lamaran kerja fresh graduate

Untuk kalimat yang biasa digunakan kurang lebih sebagai berikut :


Kpd
YTH : Kepala Personalia
PT Maju Terus
Jln Ahmad Yani No 56, Semarang
Di Tempat

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama anda
Alamat
Tempat tanggal lahir
Pendidikan terahir
No hp

Berdasarkan informasi yang saya peroleh di laman wbsite resmi perusahaan,dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan Bapak/Ibu.

Sebagai bahan pertimbangan,berkas persyaratan terlampir bersamaan dengan email ini.

Besar harapan saya untuk bisa diterima dan bekerja di perusahaan Bapak/Ibu.Atas perhatianya saya ucapkan terimakasih.

Hanya seperti itu saja.


Untuk fresh graduate atau lulusan baru,mungkin perbedaanya dengan yang lulusan lama terletak pada berkas yang dilampirkan.


Kebanyakan lulusan baru,belum memiliki sertifikat pekerjaan,jadi tidak melampirkan berkas dokumen ini.


Tetapi itu tidak masalah,karena HRD perusahaan sudah tau harus bagaimana dan harus apa jika memang ada pelmar kerja yang belum berpengalaman.


Yang perlu anda perhatikan adalah :


Jika anda lulusan baru,maka usahakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang " memang memperbolehkan lulusan baru untuk melamar ".


Jangan buang-bunag waktu dan tenaga untuk melamar di perusahaan yang tidak membuka lowongan untuk lulusan baru atau mungkin hanya dipruntukan bagi yang sudah berpengalamaman.


Di bawah ini adalah tips untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan cepat khususnya jika menggunakan atau via email :


1. Temukan informasi terbaru melalui perangkat Anda


- Di era digital ini, hampir setiap orang selambat-lambatnya memiliki perangkat seluler atau komputer.

- Anda dapat mengakses situs web melalui browser Anda untuk melihat info pekerjaan terbaru untuk yang terbaru.

- Lakukan filterasi dengan hanya memilih lowongan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, profesi, atau lokasi geografis yang dapat dilakukan dengan mudah di

- Setelah menemukan lowongan yang cocok dengan kriteria Anda, maka Anda dapat mengunjungi halaman lowongan untuk melihat deskripsi dan ketentuan tertentu


1. Periksa informasi pembukaan pekerjaan terbaru yang Anda inginkan dengan cermat


- Jika Anda telah memilih loker, Anda cocok, maka Anda perlu melihatnya lebih teliti di halaman pekerjaan terkait.

- Pertama, Anda harus melihat deskripsi perusahaan untuk melihat gambaran umum perusahaan yang Anda inginkan agar daftar bergerak di bidang apa.

- Kemudian lihat deskripsi persyaratan umum di bagian Ringkasan di mana Anda dapat melihat gender yang dibutuhkan, batas aplikasi, pendidikan minimum, dan lokasi.

- Jika memang sesuai dengan kriteria Anda maka Anda dapat melihat kondisi spesifik yang dibutuhkan oleh Perusahaan dalam hal pekerjaan.


1. Daftar lowongan kerja terbaru yang Anda inginkan dengan benar


- Setelah Anda merasa cocok untuk perusahaan, pekerjaan yang ditawarkan dan kondisi maka Anda dapat melakukan tahap selanjutnya, yaitu pendaftaran.

- Registrasi pekerjaan tidak dapat dilakukan dengan sembarangan karena perusahaan juga secara selektif memilih calon pekerja untuk diundang untuk wawancara.

- Menyediakan beberapa opsi untuk opsi pendaftaran yang dapat dilakukan, yaitu melalui email, telepon / whatsapp, dan formulir.

- Sebelum mendaftar, Anda harus menyiapkan CV sebaik mungkin di mana ia memiliki desain yang menarik dan menjelaskan latar belakang Anda secara detail mulai dari biografi, pendidikan, pengalaman organisasi, hingga pengalaman kerja.

- Buat surat lamaran pekerjaan yang menarik di mana Anda berisi alasan yang tepat mengapa tertarik untuk bekerja di perusahaan dan menjelaskan potensi Anda harus dapat mengembangkan perusahaan.

27 views0 comments

Recent Posts

See All

Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar – Berprofesi yaitu suatu kewajiban untuk segala orang. Secara apabila Anda telah menikah dan Anda yaitu seorang suami. Jadi|tentu saja profesi ialah suatu kewaj

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan – Berprofesi yakni suatu kewajiban untuk segala orang. Khususnya kalau Anda telah menikah dan Anda yaitu seorang suami. Jadi|tentu saja profesi merupakan

Struktur Surat Lamaran Pekerjaan

Struktur Surat Lamaran Pekerjaan – Berprofesi yaitu suatu kewajiban untuk seluruh orang. Terpenting sekiranya Anda telah menikah dan Anda yakni seorang suami. Jadi|tentu saja profesi yakni suatu kewaj

Postingan: Blog2_Post
bottom of page